Grand Opening PT. LBP Energi, Siap Distribusikan Minyak Industri Untuk PT. AMNT

Sumbawa Barat - Magaparang news - PT. Langgeng Bersama Prima Energi kini hadir di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan tujuan memberikan bantuan kepada perusahaan-perusahaan di daerah tersebut, terutama bagi mitra bisnis PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

Perusahaan yang bergerak di sektor industri minyak ini dipegang dan dikembangkan secara eksklusif oleh para putra-putri Sumbawa Barat, dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Asma selaku perwakilan Direksi PT. LBP Energi, menyampaikan Visi dan Misi perusahaan. Dimana, Visi perusahaan ini adalah menjadi Entitas lokal yang dapat diandalkan dalam melayani transportasi dan distribusi bahan bakar minyak industri.

Misi perusahaan, lanjutnya mengatakan, adalah memberikan layanan terpadu dan terintegrasi dalam transportasi dan distribusi bahan bakar, untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan dengan pengiriman tepat waktu dan kualitas produk yang unggul.
"Kami mengutamakan konsep kualitas dalam pengembangan bisnis solar industri ini, mengingat adanya sejumlah masalah dan kendala terkait Solar di PT. AMNT. Kehadiran kami di sini bertujuan untuk mengatasi setiap kendala dan masalah tersebut," ujar Asma, dalam sambutannya di Depo Storage Penampungan BBM Solar Industri B35 Kantor PT. LBP Energi Desa Benete, Kecamatan Maluk, pada Jumat (27/10/2023).

Ia menjelaskan, bahwa PT. LBP Energi bermitra dengan PT. Kasindo Bersatu Karya (KBK), PT. Multi Gemilang Group (MGG) dan PT. Catur Cahaya Niaga Mitra (CCNM) merupakan perusahaan yang di kelola oleh putra putri lokal, di percayai oleh PT. AKR Korporindo Tbk untuk menjadi leader dalam pengembangan minyak industri, begitu juga MG Group Partner Langgeng Group untuk support sistem di wilayah NTB.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wid dan Pak Husni yang telah memberikan kepercayaan dalam pengembangan minyak industri ini. Dan saya memohon dukungan dari seluruh Forkopimda di Kabupaten Sumbawa Barat, karena langkah ini merupakan langkah utama dari putra daerah untuk bersaing dalam pengembangan dan pendistribusian minyak industri," tambahnya.
Fasilitas yang disediakan oleh perusahaan termasuk 6 unit kendaraan fuel tank dan storage penampungan 85KL dengan kapasitas mobil tangki 10 KL, dan rencana penambahan untuk Fuel Storage dengan kapasitas 50 KL dan 100 KL. Bahkan pada tahun mendatang, perusahaan ini juga berencana menambah armada Kapal Tanker sebagai support sistem kebutuhan PT. AMNT dan Perusahaan pendukung lain yang membutuhkan banyak BBM Industri.

"Karena itu, saya berharap mendapat dukungan dari Forkopimda dan seluruh masyarakat untuk mendukung usaha putra daerah yang mampu bersinergi dan berkompetisi untuk memenuhi kebutuhan minyak industri PT. AMNT," harap Asmi.

Di tempat yang sama, Camat Maluk, Syarifuddin, S.Pd, memberikan dukungan penuh atas usaha dari putra daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang mampu bersaing dalam mendistribusikan minyak industri kepada PT. AMNT dan mitra bisnisnya.

"PT. LBP Energi ini mendedikasikan dirinya untuk daerah, hal ini patut kita banggakan dan apresiasi. Saya mohon kepada pak Kapolres, pak Waka, pak Kapolsek, dan seluruh masyarakat agar mendukung usaha ini dan menjaga agar berjalan lancar," kata Camat yang akrab disapa Rony.

Sementara itu, Penasihat PT. LBP Energi, mengingatkan pentingnya proses bertahap dalam menjalankan usaha, tanpa perlu melompat ke tahap-tahap yang lebih kompleks. "Nikmati saja setiap prosesnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara grand opening tersebut, jajaran direksi PT. LBP Energi melaksanakan tradisi pemotongan nasi tumpeng yang disambut dengan letusan kembang api memeriahkan suasana. Lebih dari itu, band lokal dari Kecamatan Maluk turut hadir untuk menghibur para tamu undangan. Semarak acara semakin terasa dengan kehadiran seorang MC yang menghidupkan suasana, (MN).